Emergency Call
Registration
Follow Us

PERSALINAN CAESAR DENGAN METODE ERACS BIKIN BUNDA BISA PULIH LEBIH CEPAT

Caesar dengan Metode ERACS

PERSALINAN CAESAR DENGAN METODE ERACS BIKIN BUNDA BISA PULIH LEBIH CEPAT

ERACS (Enhanced Recovery After Caesarian Surgery) adalah metode yang dikembangkan untuk mempersingkat perawatan PASCA OPERASI. Metode ini menjadi solusi tepat untuk bunda yang khawatir menjalani caesar karena pemulihan yang lebih lama.

Pada berbagai kondisi yang mengharuskan bunda melakukan tindakan operasi Caesar atau SC (Sectio Caesaria), sering muncul ketidakyakinan untuk menjalankan tindakan ini dikarenakan proses pemulihannya yang lebih lama. Namun ketakutan tersebut kini bisa teratasi dengan metode ERACS yang memungkinkan pemulihan lebih cepat serta minim rasa sakit.

Protokol ERACS menggunakan pendekatan yang holistik mulai dari persiapan, intra, maupun pasca operasi. Protokol ini juga melibatkan kolaborasi tim dokter yang handal, ramah, dan komunikatif, terdiri dari Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan (Obgyn), Dokter Spesialis Anestesi, Dokter Spesialis Anak, serta tim perawat dan bidan.

KELEBIHAN CAESAR METODE ERACS

  1. Nyeri Minimal Pasca Operasi Caesar
    Penatalaksanaan nyeri pasca operasi menggunakan metode dan rekomendasi terbaru yang dilakukan dan diawasi langsung oleh Dokter Spesialis Anestesi. Nyeri yang minimal pasca operasi memungkinkan bunda beraktivitas normal segera setelah operasi.
  2. Meminimalisir Efek Samping dan Komplikasi Pasca Operasi Caesar
    Pemilihan metode mutakhir pada penanganan nyeri pasca operasi dalam protokol ERACS dapat menghindari efek samping akibat penggunaan obat-obat penghilang nyeri golongan narkotika. Mobilisasi yang cepat juga dapat mengurangi risiko terjadinya infeksi luka operasi.
  3. Proses Pemulihan Cepat
    Tujuan ERACS yaitu untuk memperpendek lama perawatan dan penyembuhan pasien pasca tindakan operasi. 1 – 2 jam pasca operasi bunda sudah bisa duduk, kurang dari 6 jam setelah operasi bunda diharapkan dapat berjalan ke kamar mandi sendiri, dan maksimal 48 jam (2 hari) pasca operasi, bunda sudah bisa pulang bersama keluarga tercinta.
  4. Bonding Attachment Bunda dan Bayi Lebih Maksimal
    Proses pemulihan yang lebih cepat dan penerapan Inisiasi Menyusui Dini (IMD) dengan melibatkan Dokter Spesialis Anak dan Konselor Laktasi serta dukungan keluarga dalam pemberian ASI akan meningkatkan bonding antara bunda dan bayi menjadi lebih maksimal.

Metode ERACS telah diterapkan dalam persalinan caesar bunda di RSIA Bina Medika, Salah satunya Siti Badriah (SIBAD) saat Lahiran Putri Pertamanya. Pastikan bunda konsultasi dengan Dokter Spesialis Obgyn untuk rencana persalinan terbaik.

Estimasi Biaya Persalinan di RSIA Bina Medika
Fasilitas dan Layanan Persalinan di RSIA Bina Medika

Untuk mengetahui Detail informasi Biaya, Hospital Tour, dan Pendaftaran Persalinan di RSIA Bina Medika, Silakan hubungi Tim Marketing Kami :

Layanan Terbaik Untuk Bunda dan Keluarga? Yuk ke Bina Medika!
#CareWithLove

No Comments

Leave a Reply

Berikan Kesehatan Yang Terbaik
Untuk Anda dan Keluarga