Emergency Call
Registration
Follow Us

Pengalaman Melahirkan Caesar ERACS Sibad di RSIA Bina Medika

Sibad Lahiran Caesar ERACS di RSIA Bina medika

Pengalaman Melahirkan Caesar ERACS Sibad di RSIA Bina Medika

Pengalaman pertama melahirkan menjadi momen yang sangat berkesan bagi Sibad dan sang suami, Krisjiana Baharuddin. Sibad menjalani proses persalinan secara Caesar dengan metode ERACS di RSIA Bina Medika pada hari Jum’at, 18 Maret 2022. Sebelumnya, Sibad menjalani proses dari kontrol kehamilan (Antenatal Care) hingga melahirkan bersama dr. Thomas Chayadi, Sp.OG di RSIA Bina Medika.

Sibad dan Kris menyampaikan bahwa kolaborasi tim dokter dan perawat di ruang operasi bisa menciptakan suasana yang sangat nyaman dan menyenangkan sehingga mengurangi ketegangan di momen melahirkan putri pertamanya tersebut.

“Kerennya semua dokter yang ada di ruangan itu nenangin aku dan kasih positive vibes, sehingga kita jadi lebih tenang.” Jawab Sibad saat diwawancarai oleh tim RSIA Bina Medika.

Kris bahkan bercerita bahwa di dalam ruangan operasi, tim dokter dan perawat sempat menawarkan untuk memutar lagu “Lagi Syantik” yang dipopulerkan oleh Siti Badriah, hingga hampir saja Sibad Siow di dalam ruangan operasi.

Hal-hal inilah yang membuat proses persalinan menjadi menyenangkan dan menenangkan, hingga Kris dan Sibad mengaku prosesnya sangat cepat sampai Baby Fruity akhirnya lahir ke dunia dalam keadaan sehat.

Metode ERACS (Enhanced Recovery After Caesarian Surgery) adalah metode yang dikembangkan untuk mempersingkat perawatan PASCA OPERASI, sehingga Sibad sudah bisa kembali ke rumah dalam waktu 2 hari setelah operasi. Ditangani oleh Dokter Spesialis Anestesi konsultan di RSIA Bina Medika, dr. Ronggo Prakoso, Sp.An (K), metode ini menggunakan metode dan rekomendasi terbaru yang meminimalisir nyeri pasca operasi sehingga memungkinkan Sibad beraktivitas normal segera setelah operasi.

Selaku dokter yang menangani proses persalinan Sibad sejak kontrol hingga pasca persalinan, dr. Thomas Chayadi, Sp.OG merupakan sosok yang sangat ramah, gaul, dan mampu memberikan edukasi yang jelas dengan cara yang luwes dan tidak kaku. Bonding yang erat antara dokter dan pasien dapat dirasakan oleh Sibad dan Kris sehingga mereka merasa nyaman dan seperti berkonsultasi dengan sahabat.

Kontrol Kehamilan (Antenatal Care) Sibad dan Kris dengan dr. Thomas, Sp.OG di RSIA Bina Medika

Selain dr. Thomas, Sibad dan Kris juga merasa nyaman dengan layanan yang diberikan oleh tim-tim dokter lain yang terlibat, yaitu dr. Marissa Pudjiadi, Sp.A selaku Dokter Spesialis Anak yang menangani Baby Fruity Xarena sejak lahir hingga kontrol kesehatan anak secara rutin. Juga dr. Ronggo Prakoso, Sp.An (K) selaku dokter spesialis anestesi yang membantu proses persalinan caesar ERACS di ruang operasi, serta seluruh tim perawat dan staff RSIA Bina Medika.

Itu tadi Joyful Maternity Experience yang dirasakan Sibad dan Kris. Bunda juga bisa memiliki pengalaman melahirkan Caesar ERACS yang berkesan di RSIA Bina Medika. 

Untuk Detail Informasi, Hospital Tour, dan Pendaftaran Persalinan di RSIA Bina Medika, Silakan hubungi WhatsApp Marketing RSIA Bina Medika

Layanan Terbaik Untuk Bunda dan Keluarga? Yuk ke Bina Medika!
#CareWithLove

No Comments

Leave a Reply

Berikan Kesehatan Yang Terbaik
Untuk Anda dan Keluarga