Emergency Call
Call Center
Follow Us

Setelah Menikah Ingin Cepat Punya Momongan? Ini Tipsnya!

Setelah Menikah Ingin Cepat Punya Momongan? Ini Tipsnya!

Penting untuk disimak ?
.
.
Hi Ayah Bunda, tentunya setelah menikah ingin cepat-cepat dapet momongan yah.

Nah menurut dr. Thomas Chayadi, Sp.OG @thomaschayadi yang juga fokus pada program hamil, bayi tabung dam masalah gangguan kehamilan lainnya, berikut hal-hal yang harus diperhatikan agar bisa cepat hamil :

Kenali siklus haid anda.
Kenali lama siklus haid anda agar anda dapat menentukan kapan masa subur. Lama siklus dihitung dari haid hari pertama sampai ke haid hari pertama bulan berikutnya. Lama siklus tersebut dikurangi 14 maka hari tersebut adalah perkiraan hari anda akan mengalami ovulasi (masa subur). Bila anda ragu apakah anda mengalami ovulasi maka bisa dikonfirmasi dengan melakukan pemeriksaan dengan ovutest.

Berhubungan secara teratur.
Anda akan dianjurkan untuk melakukan hubungan secara teratur yaitu 3x/ minggu. Bila ada melakukan hubungan seksual pada saat masa subur maka anda akan berpeluang untuk hamil. Bila diluar masa subur anda maka kemungkinan kecil akan hamil.

Konsumsi vitamin prenatal.
Bila anda merencanakan untuk hamil, sebaiknya anda mulai minum vitamin prenatal yang mengandung asam folat, calcium, vitamin D3, zat besi dan zinc. Selain itu, anda juva harus melakukan pola hidup sehat dan konsumsi makanan yang sehat.

Kapan mencari bantuan dokter?
Bila anda sudah menikah lebih dari 12 bulan (6 bulan untuk usia lebih dari 35 tahun) dan belum berhasil hamil maka sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter untuk mencari tahu penyebab belum berhasil hamil. ?

Jadiii harus diperhatikan yaa agar bisa langsung berhasil..
Semoga bermanfaat ya Ayah Bunda.

Stay Healthy, #CareWithLove ?

No Comments

Leave a Reply

Berikan Kesehatan Yang Terbaik
Untuk Anda dan Keluarga