Emergency Call
Call Center
Follow Us

Merasa Kurang Pede Dengan Bentuk Payudara Anda? Kenali 2 Jenis Pembesaran Payudara

Breast Implan - RSIA Bina Medika

Merasa Kurang Pede Dengan Bentuk Payudara Anda? Kenali 2 Jenis Pembesaran Payudara

Pembesaran payudara adalah salah satu prosedur operasi plastik yang paling banyak diminta. Banyak wanita ingin memperbesar ukuran payudara mereka karena ukuran cup mereka lebih kecil dari yang mereka inginkan, atau karena payudara mereka telah kehilangan volume seiring waktu. Namun juga dapat menjadi bagian dari operasi rekonstruksi payudara setelah perawatan kanker.

Apa itu Pembesaran Payudara?

Pembesaran payudara adalah prosedur pembedahan yang meningkatkan ukuran dan dapat mengubah bentuk payudara. Anda dapat meningkatkan ukuran Anda dengan satu atau dua ukuran cup (atau bahkan lebih) dengan operasi payudara, tergantung tujuan Anda. Pembesaran payudara sering dilakukan bersamaan dengan pengencangan payudara, yang mengurangi kendur yang dapat terjadi karena kehamilan atau usia.

Implan payudara adalah pilihan yang sangat baik untuk setiap wanita yang ingin mengubah ukuran atau bentuk payudaranya. Pembesaran payudara dapat meningkatkan ukuran payudara, mengembalikan volume yang hilang setelah kehilangan berat badan atau kehamilan, dan meningkatkan kesimetrisan antara payudara kiri dan kanan. Prosedur rawat jalan yang populer ini dapat memberikan keuntungan langsung dan meningkatkan penampilan pasien, serta meningkatkan rasa percaya diri dan harga diri.

Syarat untuk Pembesaran Payudara

Meskipun manfaat pembesaran payudara tidak dapat disangkal, ini bukan untuk semua orang. Penting untuk meluangkan waktu untuk mempertimbangkan apakah implan payudara tepat untuk Anda.

– Payudara Anda sepenuhnya berkembang tanpa kemungkinan tumbuh lebih jauh.
– Anda merasa payudara Anda terlalu kecil untuk tubuh Anda, yang membuat Anda merasa minder dengan penampilan Anda.
– Pakaian Anda sangat pas di pinggul tetapi terlalu besar di sekitar dada.
– Setelah hamil atau kehilangan banyak berat badan, Anda menemukan bahwa payudara Anda telah kehilangan bentuk dan volume alaminya.
– Seiring bertambahnya usia, Anda menemukan bahwa payudara Anda kendur atau cacat.
– Payudara Anda terlihat asimetris, dengan satu payudara jelas lebih kecil atau berbentuk berbeda dari yang lain.
– Anda memiliki ekspektasi yang realistis tentang apa yang dapat diberikan oleh operasi pembesaran payudara untuk Anda.

Jenis Implan Payudara

Ada dua jenis implan payudara yang dapat Anda pilih. Anda dapat memilih implan payudara silikon atau implan payudara saline, tetapi bagi sebagian besar pasien, yang terbaik adalah mempercayai dokter spesialis di RSIA Bina Medika untuk membantu Anda membuat keputusan ini. Implan silikon dan saline memiliki perbedaan dan karakteristik yang berbeda. Di bawah ini, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang perbedaan antara implan silikon dan saline, serta situasi yang paling cocok untuk kedua jenis implan payudara tersebut.

Implan Payudara Silikon
Implan payudara silikon diisi dengan zat gel yang terlihat dan terasa mirip dengan jaringan payudara alami. Mereka ideal untuk wanita yang berdada tipis. Implan silikon direkayasa secara khusus sehingga jika cangkang menjadi rusak (retak permukaan), silikon akan tetap utuh di dalam implan (dikenal sebagai implan gel kohesif). Cacat implan silikon jarang terjadi dan hanya dapat ditemukan melalui MRI, tidak seperti implan saline, yang dapat mengempis. Pasien harus berusia minimal 22 tahun untuk menerima implan silikon.

Implan Payudara Saline
Implan payudara salin diisi dengan larutan air asin steril dan tidak menimbulkan risiko bagi pasien dalam hal penyebaran ekstrakapsular atau kebocoran silikon. Implan garam menarik bagi banyak orang karena umumnya harganya lebih murah daripada implan silikon. Pada beberapa pasien, silikon mungkin menjadi pilihan yang lebih baik karena riak yang mungkin terjadi di sepanjang tepi implan saline yang dapat terlihat pada wanita berdada tipis. Pasien yang mempertimbangkan implan saline harus berusia minimal 18 tahun.

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.

Berikan Kesehatan Yang Terbaik
Untuk Anda dan Keluarga